Sabtu, 24 Maret 2018

Inilah Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Obat Dengan Cepat

Membiarkan Sakit gigi yang luar biasa tanpa mengobatinya tentu saja akan sangat menyiksa diri anda sendiri. Karena sakit gigi bisa saja menyebabkan sakit yang luar biasa yang dapat menyebar ke bagian kepala sehingga bisa menyebabkan pusing. Dari pada terus menerus menahan rasa sakit, Anda bisa mencoba beberapa cara mengatasi sakit gigi tanpa obat secara alami yang sudah terbukti keampuhanya. Dengan beberapa bahan dibawah ini, Anda dapat menghindari obat berbahan kimia ataupun pencabutan gigi yang ditakuti banyak orang.

cara mengatasi sakit gigi tanpa obat secara alami

Sakit gigi tentunya sangat tidak enak untuk dirasakan. Tetapi faktanya banyak sekali orang-orang yang menyepelekan kesehatan gigi mereka, meskipun sudah tau akan bagaimana dampak yang ditimbulkanya. Maka dari itu, mulailah untuk rajin menyikat gigi agar sisa makanan yang tertinggal di sela-sela sesudah makan tidak memancing kemunculan kuman penyebab sakit gigi.

Selain beberapa hal ini harus dihindari karena kurang baik bagi kesehatan gigi dan bisa mengundang sakit gigi, antara lain adalah minuman terlalu panas atau dingin, makanan manis, makanan yang terlalu keras, dan lain-lain. Jika Anda memang sudah terlanjur mengalami sakit gigi, tidak salahnya Anda mencoba cara mengatasi sakit gigi tanpa obat secara alami seperti berikut ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Obat

1. Cabe Rawit

Cabe rawit biasanya dipakai sebagai bahan masakan di dapur, tapi ternyata cabe rawit juga bisa Anda gunakan sebagai pereda sakit gigi yang cukup ampuh. Cabe rawit mengandung senyawa Capsaicin, mineral, folat, vitamin dan sebagainya yang berfungsi untuk pereda rasa nyeri yang tak tertahankan. Anda hanya perlu merebus cabe rawit secukupnya dengan sedikit air. Kemudian, celupkan cotton bud atau korek kuping dan oleskan pada bagian gigi yang mengalami rasa sakit.

2. Getah Kamboja

Bukan hanya bunganya yang indah, getah bunga kamboja juga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan sakit gigi. Cara mengatasi sakit gigi secara alami ini dilakukan dengan tahapan mencari getah kamboja, lalu tampung dengan cotton bud lalu oleskan getah tersebut ke bagian gigi yang terasa sakit.

3. Cengkeh

Cengkeh diketahui sangat ampuh dalam membunuh bakteri, khususnya bakteri yang berada dalam rongga mulut. Taburkan bubuk cengkeh secukupnya pada bagian gigi yang terasa sakit ataupun berlubang. Tunggu beberapa menit, lalu kumur dengan air putih.

4. Lada Hitam dan Garam

Campuran lada hitam dan garam juga cukup ampuh mengobati sakit gigi. Ramuan ini bisa menyembuhkan nyeri dan infeksi pada gigi. Lakukan secara rutin sampai sakit gigi Anda hilang.

Perlu diketahui, sakit gigi sendiri memperlihatkan gejala yang beragam. Sakit gigi bisa disebabkan karena gigi berlubang, gusi bengkak, dan lain sebagainya. Masing-masing jenis tersebut memang harus ditangani dengan cara berbeda. Penanganan umumnya disesuaikan dengan tingkat keparahannya, apakah perlu tindakan pencabutan atau cukup hanya diberi obat pereda sakit saja.

5. Es Batu

Es batu sebenarnya bisa digunakan sebagai salah satu alat pembantu untuk meredakan nyeri pada gigi yang terasa sakit. Caranya adalah dengan mengambil secukupnya satu buah es batu, lalu letakan pada jempol dan gosokan di bagian ibu jari selama beberapa menit. Hal ini dipercaya dapat mereda sakit gigi anda.

Cara-cara diatas tentunya sangat mudah sekali dilakukan. Dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar rumah yang sagat mudah dicari, dan yang terpenting gratis. Dengan begitu Anda dapat mengobati sakit gigi dengan mudah. Namun akan lebih baik untuk melakukan pencegahan penyebab sakit gigi dengan cara menjaga kebersihannya.

Semoga tips mengatasi sakit gigi tanpa obat secara alami ampuh diatas bisa anda gunakan untuk sesaat. Jangan lupa rajin menggosok gigi dan rutin cek kesehatan gigi ke dokter gigi. Terima kasih atas kunjungan ke blog ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke kerabat Anda jika bermanfaat.


EmoticonEmoticon