Jumat, 13 April 2018

5 Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami - Mempunyai tekanan darah yang cukup tinggi tetntunya tidak baik untuk kesehatan karena bisa meyebabkan timbulnya penyakit salah satunya darah tinggi. Penyakit yang satu ini pada umumnya diderita oleh para lansia (lanjut usia) yang notabene nya penyakit umum yang sering dialami.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami


Penyakit ini muncul dikarenakan beberapa faktor yang salah satunya adalah pola makan yang tidak teapat, kurangnya istirahat dan lain-lain. Solusi terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan pergi konsultasi ke dokter.

Dokter memang menganjurkan meminum obat untuk merendahkan darah. Tetapi masih ada cara untuk menurukan tekanan darah tinggi secara alami. Berikut adalah daftar tips cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami yang terbukti keampuhannya.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

1. Timun

Timun merupakan salah satu bahan makanan alami yang sangat baik untuk dikonsumsi saat menderita tekanan darah tinggi. Makanlah mentimun sebagai makanan pendamping nasi atau tanpa nasi, dimakan secara rutin setiap hari. Dengan begitu tekanan darah anda menjadi turun normal secara berkala.

2. Pisang

Pisang merupakan buah yang enak serta baik untuk kesehatan. Dan ternyata buah pisang menyimpan banyak manfaat yang salah satunya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan mengonsumsi pisang secara rutin dipercaya dapat menurunkan tekanan darah menjadi normal.

3. Labusium/Gambas

Mengkonsumsi labusium/gambas merupakan suatu langkah untuk menurunkan tekanan darah tinggi.  Mengkonsumsi rebusan labusium/gambas yang matang akan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Berolahraga

Dengan rutin berolahraga tentunya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Karena olahraga secara rutin dapat membuat penyerapan oksigen meningkat dan membuat darah menjadi normal stabil. Maka dari itu dianjurkan olahraga dengan rutin, seperti jogging setiap pagi.

5. Istirahat Yang Cukup

Kurangnya istirahat sangat mempengaruhi kesehatan. Tidurlah selama 8 jam dalam sehari serta jagalah kondisi pikiran anda agar tetap tenang jangan sampai stress agar tidak mengalami kenaikan darah yang dapat membuat menjadi tekanan darah anda menjadi tinggi.

Itu dia 5 tips tentang Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami anda bisa melakulan tips tersebut untuk diri anda atau bahkan orang terdekat anda. Semoga tips tadi bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon