Sabtu, 14 April 2018

5 Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Strawberry adalah salah satu buah yang tidak selalu kita temukan di pasar tradisional maupun pasar swalayan. Hal ini terjadi dikarenakan strawberry tidak mudah untuk hidup dan berkembang di tempat sembarangan, pada umumnya strawberry hanya berkembang di dataran tinggi serta memiliki cuaca atau suhu dingin.

Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Strawberry yang memiliki bentuk yang lucu, cantik serta rasanya manis dan asam dengan warna buah merah yang sangat menarik, sehingga sering digunakan sebagai dekorasi pada berbagai macam makanan penutup dan minuman.

Buah strawberry selain dikonsumsi secara langsung, buah ini juga dapat juga diolah menjadi berbagai makanan dan minuman seperti selai, permen, sirup, es krim dan bahkan bisa dibuat menjadi menjadi bagian dari obat. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah strawberry sangat banyak diantaranya vitamin A, B, C, B2, B3, B5, B6, E, K, magnesium, sodium, kalsium, potasium, besi, asam folat, seng, beta karoten, dan antioksidan.

Kandungan nutrisi serta vitamin yang terkandung dalam buah strawberry menjadikan buah ini sangat efektif untuk menjaga keindahan kulit Anda.

5 Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

1. Membersihkan Kulit

Ekstrak buah strawberry bisa digunakan sebagai scrub alami yang bermanfaat untuk membersihkan kulit secara optimal karena mengandung vitamin C, antioksidan, exfoliant, serta asam salisilat.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kandungan Vitamin C, Exfoliant, Antioksidan dan Asam Salisilat pada buah strawberry dapat berfungsi juga untuk mempertahankan keremajaan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

3. Membuat Kulit Lebih Cerah

Selain membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati kandungan vitamin di buah strawberry juga mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet serta polusid, sehingga kulit terlihat lebih putih dan cerah.

4. Mengatasi Jerawat

Kandungan vitamin C dalam buah strawberry secara alami mampu menghasilkan kolagen dalam tubuh, yang mana kolagen memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit, termasuk jerawat.

5. Mengencangkan Kulit

Kandungan antioksidan dari buah strawberry mampu melawan radikal bebas dan racun, sehingga kulit menjadi halus, kencang dan mencegah keriput.

Itu dia manfaat strawberry untuk kecantikan kulit wajah. Dengan begitu kulit wajah anda bisa menjadi lebih sehat dan cerah. Semoga bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon