Sabtu, 19 Mei 2018

7 Manfaat Buah Delima Yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah delima merupakan tumbuhan yang banyak di jumpai di daerah tropis termasuk di Indonesia sendiri. Buah delima memiliki warna merah warna di luar maupun di dalam sehingga membuat buah ini terlihat sangat cantik. Selain itu buah delima memiliki kandungan vitamin A, C, E dan K serta antioksidan tinggi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan seseorang yang mengonsumsinya.

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Di dalam 100 gram biji buah delima setidaknya terdapat 12% vitamin C, 16% vitamin K serta 10% folate. Selain itu buah delima memiliki keistimewaan lainnya, yakni adanya serat yang terkandung di dalamnya, serta memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah.

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Mengurangi Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Kolesterol merupakan lemang yang terdapat pada aliran darah yang tentunya buruk bagi kesehatan tubuh seseorang. Itu dikarenakan kolesterol menjadi pemicu seseorang terkena penyakit tekanan darah tinggi, stroke dan jantung. Manfaat buah delima mengandung efek anti-aterogenik atau zat yang dapat membantu menghentikan terjadinya tumpukan plak pada dinding pembuluh darah pada tubuh serta dapat mengurangi secara perlahan plak tersebut.

2. Membantu Berat Badan Menjadi Ideal

Memiliki tubuh ideal pastinya merukakan keinginan semua orang. Buah delima mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan seseorang. Anda dapat menambah buah delima sebagai daftar diet harian Anda untuk menghilangkan kalori ekstra yang masuk ketubuh Anda sehari-hari dari makanan yang dikonsumsi.

3. Mencegah Kangker

Kandungan Vitamin A & C, antioksidan serta zat besi yang tinggi pada buah delima bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas. Mengonsumsi buah delima secara rutin dapat membantu menghentikan kerusakan sel yang terjadi pada tubuh. Kerusakan sel pada tubuh bisa menjadi penyebab kanker, terutama kanker paru-paru, prostat dan payudara.

4. Mencegah Anemia

Bagi Anda yang sering mengalami anemia akan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena rasa lunglai dan lemas yang sering dialami tentunya. Untuk dapat menjaga stamina anda agar tetap baik dan mencegah maupun mengobati anemia, Anda dapat memanfaatkan khasiat pada buah delima.

Buah delima memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang tentunya dalam kesehatan dapat mengaktifkan dan meregenerasi sel darah merah dalam tubuh Anda.

5. Mengurangi Risiko Osteoporosis

Buah delima memiliki kandungan zat besi yang dapat melawan kerusakan pada tulang. Buah delimadapat memperkuat struktur tulang sehingga menjadikan Anda rawan terkena osteoporosis.

6. Mencegah Jerawat

Jerawat bisa timbul karena banyak faktor, diantaranya adalah karena homon, gen atau karena masalah pencernaan. Buah delima yang kaya akan kandungan vitamin C dapat membantu Anda dalam mengobati jerawat. Selain itu Vitamin C juga dapat mengkontrol produksi sebum yang merupakan zat berminyak yang disekresikan oleh kulit dan zat tersebut merupakan faktor utama penyebab timbulnya jerawat.

7. Mencegah Penuaan Dini

Minyak yang terdapat dalam biji buah delima dapat membantu memperkuat lapisan epidermis pada kulit Anda yang tentunya dapat mengurangi atau menunda kulit mengalami keriput atau penuaan dini. Sertai kandungam kolagen dan elastin yang memiliki buah delima berfungsi menunjang tekstur kulit Anda agar memiliki elastisitas yang tinggi, hal tersebut akan membuat Anda terlihat tetap awet muda.

Itu dia ke 7 manfaat buah delima yang baik untuk kesehatan dan kecantikan anda. Semoga artikel ini dapat membantu agar anda tetap sehat dan cantik. Semoga bermanfaat.





EmoticonEmoticon