Minggu, 20 Mei 2018

10+ Manfaat Buah Naga Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Buah naga merupakan buah yang rendah kalori serta mengandung banyak sekali nutrisi diantaranya vitamin B dan C,  protein, kalsium, fosfor, antioksidan, fiber dan captin. Buah yang dulunya berasal dari Amerika Tengah sudah banyak berkembang dibeberapa negara Asia Tenggara, seperti Thailand dan Vietnam.

manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh


Buah naga bisa langsung dikonsumsi dengan cara membelah buah naga menjadi dua bagian lalu memakan isinya secara langsung atau bisa juga diblender untuk di buat jus buah naga.

Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh

1. Menjaga berat badan bagi Anda yang sedang berdiet

Buah naga merupakan buah yang kaya akan serat serta rendah kalori sehingga akan dapat membuat perut Anda terus terasa kenyang tanpa perlu khawatir akan bertambahnya berat badan. Selan itu buah naga juga dapat membuat pencernaan semakin lancar karena kandungan airnya yang banyak sehingga sangat cocok untu Anda yang sedang berdiet.

2. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Buah naga merupakan sumber antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas yang berada dalam tubuh sehingga proses pengeluaran racun dalam tubuh atau detoksifikasi akan berjalan lancar.

3. Mampu mencegah kanker

Kandungan lycopene pada buah naga yang merupakan sumber warna merah pada buah naga, telah terbukti bisa merendahkan risiko terkena penyakit kanker prostat.

Kandungan fosfor, kalsium, serta vitamin C dan B2 pada buah naga serta kandungan sertanya yang tinggi dipercaya dapat mengeluarkan racun logam yang terdapat pada tubuh yang beberapa di antaranya merupakan menyebabkan kanker.

4. Mampu mencegah diabetes

Kandungan antioksidan pada buah naga juga dapat membunuh sel jahat yang biasanya dihasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat sehingga dapat mencegah terjadinya diabetes melitus. Buah naga juga aman bagi penderita diabetes karena kadar gula yang dimilikinya sangat kecil.

5. Mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung

Kandungan lycopene pada buah naga juga berfungsi sebagai pencegah kanker serta bermanfaat sebagai penurun tekanan darah tinggi. serta biji dari buah naga yang kaya akan lemak omega 3 dan omega 6 dapat membantu meringankan gangguan kardiovaskular sehingga dapat mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah naga selanjutnya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena buah naga banyak mengandung nutrisi dan gizi. Dengan sering memakan buah naga dapat mempercepat penyembuhan luka pada tubuh baik itu luka luar maupun luka dalam akan lebih cepat.

7. Meningkatkan nafsu makan

Kandungan Vitamin B1 dan B2 yang dimiliki buah naga jika rutin dikonsumsi dapat membuat nafsu makan menjadi meningkat. Terutama untuk anak-anak yang biasanya susah makan.

8. Membantu masalah pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada buah naga dapat membantu pencernaan serta mengobati konstipasi atau sembelit. Dengan memakan dagingnya yang juga mengandung protein baik, dapat membuat badan Anda sehat dan segar.

10. Membantu meringankan batuk dan asma

Biji dari buah naga yang kaya akan lemak omega 3 serta omega 6 yang mampu membantu meringankan gangguan pada respirasi sehingga bagi Anda yang menderita penyakit asma atau batuk yang tidak berhenti-berhenti, maka buah nagalah solusinya.

11. Melancarkan peredaran darah serta pertumbuhan dan kesehatan tulang

Kandungan kalsium yang terdapat pada buah naga membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Serta kandungan zat besi dan fosfor pada buahnaga juga akan dapat membantu melancarkan peredaran darah dan juga membantu memperbaiki jaringan dalam tubuh yang rusak .



EmoticonEmoticon